Tim I Safari Ramadhan Pemkab Langkat Mulai Bergerak

Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Langkat yang diketuai Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP diwakili Plt Kadis Kominfo Langkat H Sutrisuanto SSos MAP

topmetro.news – Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Langkat yang diketuai Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP diwakili Plt Kadis Kominfo Langkat H Sutrisuanto SSos MAP melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Kamis (14/3/2024).

Dalam sambutannya mewakili Pj.Bupati Langkat, Sutrisuanto menyampaikan bahwa kehadiran Bulan Ramadan adalah bentuk kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada umatNya sebagai sebuah kesempatan untuk memohon ampunan.

“Hal ini juga momen melipatgandakan kebajikan serta menuju pribadi yang tidak saja dicintai oleh Allah namun juga dicintai sesama manusia,” ucapnya.

Melalui H Sutrisuanto, Pj Bupati menyampaikan juga bahwa semangat kepedulian dan semangat berbagi harus ditumbuhkan di Bulan Ramadhan.

“Ini mengajak kita agar dalam hidup ini lebih berorientasi akhirat. Sebab dunia ini hanya sementara yang pada akhirnya kita akan kembali kepada Yang Maha Kuasa dengan mempertanggungjawabkan segala yang kita lakukan selama hidup di dunia,” ucapnya.

Sutrisuanto juga berpesan, melalui momentum Ramadan ini agar luruskan niat semata karena Allah dalam segala aktivitas dan perbuatan agar semuanya bernilai ibadah.

“Yang kedua, bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan, dikeluarkan sedekah, infaq, maupun zakat mal dan zakat fitrah sebagai wujud tanda syukur atas nikmat yang Allah berikan. Dan kedepankan sikap hidup yang lebih mengutamakan kebersamaan,” tambahnya.

Di kesempatan itu TIM I Safari Ramadhan memberikan bantuan pembangunan masjid bersumber anggaran dari Pemkab Langkat sebesar Rp20 juta.

Tidak hanya itu, TIM I Safari Ramadhan juga menyalurkan bantuan berupa 10 bingkisan sembako dari Baznas Langkat kepada BKM Masjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas Kecamatan Stabat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ustadz H Irfan Yusuf SPdi (Ustadz.Rahul), Dandim 0203/LKT diwakili Mayor Inf Hasanudin Batubara Pabung Kodim 02023/LKT, Kapolres Langkat diwakili Kapolsek Stabat AKP Ferry A SH MH, Ketua PN Stabat diwakili Hakim Yusrizal SH MH, Ketua PA Stabat diwakili Pontas SHi, Ketua Baznas Langkat H Tantawi Zauhari, KUA Stabat H Khairy Fuad SAg MSi, dan Kades Desa Banyumas Joko Syahputra.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment